Posted : 20-06-2016
Anak-anak yang sedang menjalani pendidikan di taman kanak-kanak merupakan pelajar pemula yang tengah belajar dengan suasana baru. Pelajar pemula tersebut belum memiliki alasan khusus untuk belajar bahasa Inggris.
Anak-anak yang sedang menjalani pendidikan di taman kanak-kanak merupakan pelajar pemula yang tengah belajar dengan suasana baru. Pelajar pemula tersebut belum memiliki alasan khusus untuk belajar bahasa Inggris.
Hal tersebut hanyalah suatu hal lain,
yaitu mereka harus belajar disekolah ataupun orang tua mengajarkan mereka apa
yang perlu mereka pelajari. Pada poin ini, mereka mungkin tidak tahu atau paham
seberapa pentingnya kelas tersebut. Mereka mungkin melihat kelas anda sebagai
sesuatu aktivitas keseharian yang menyenangkan dan hanya itu saja. Bahkan dalam
usia dini, anda dapat mendorong mereka untuk membangun ketertarikan dalam
belajar Bahasa Inggris dimana akan diingat terus oleh mereka bahkan sampai
setelah kelas berakhir.
Bagaimana untuk mengerti dan mengajar
pelajar usia dini lebih baik.
1.Apa yang diinginkan pelajar usia dini
Pelajar pada level ini baru saja memulai
pendidikan akademis mereka. Sekolah mungkin mengintimidasi beberapa pelajar di
kelas anda, jadi dalam mendorong setiap orang untuk berpartisipasi adalah
penting untuk pengajaran dengan suasana yang santai dan menyenangkan.
Pelajar usia dini akan belajar materi yang sangat mendasar tapi anda dapat
merancang pelajaran-pelajaran kreatif yang dapat membuat mereka bergerak dan
berbicara satu sama lain. Pelajar usia dini pada umumnya sangat antusias
tehadap lagu-lagu, khususnya jika mereka dapat bernyayi bersama.
2. Bagaimana kebiasaan pelajar
usia dini
Buatlah latihan-latihanya tetap
menyenangkan dan singkat karena para pelajar ini mempunyai jangka ingat yang
pendek dan mudah untuk kehilangan konsetrasi. Pengawasan yang ketat dan
penegasan akan membuatnya tetap focus pada anda. Ajarkan mereka
bagaimana bertindak di dalam kelas dengan meminta mereka untuk diam ketika anda
berbicara dan mengangkat tangan jika mereka memiliki pertanyaan atau ingin
menjawab pertanyaan. Ini tidak terkait secara langsung dengan ESL tetapi itu
penting bahwa pelajar belajar kebiasaan yang baik sejak dini.; ini akan
membuat masa peralihan mereka ke sekolah dasar menjadi lebih mudah. Ajarkan
mereka untuk merespon prasa dalam Bahasa Inggris dasar untuk
di dalam kelas seperti “tolong duduk”, karena
ungkapan-ungkapan ini yang akan mereka dengar berulang kali dalam belajar
Bahasa Inggris, hal ini juga untuk menyiapkan mereka untuk tahap pendidikan
selanjutnya. Para pelajar akan menampilkan sesuatu yang lebih baik di kelas
mereka jika kebiasaan mereka baik dan memiliki pemahaman yang baik pada prinsip
dasar mereka.
3. Apa yang harus menjadi fokus
pada pelajar usia dini
Fokus utama pada pelajaran-pelajaran ini
akan lebih pada komunikasi dan membuat pondasi yang kokoh untuk selanjutnya
mampu berbahasa Inggris di rumah. Pelajar seharusnya mempraktikkan bunyi yang
berbeda dari bahasa Inggris dan belajar materi seperti huruf, angka, warna dan
bentuk. Anda akan mengenalkan kosa kata dalam bentuk kata-kata sedikit demi
sedikit dan bisa memilih untuk belajar beberapa struktur sederhana yang terkait
pada kehidupan sehari-hari juga. Ini menyatakan bahwa membaca dan menulis tidak
pernah masuk dalam kelas anda tetapi fokus pada berbicara dan mendengarkan akan
membantu siswa menjadi lebih nyaman dan percaya diri berbahasa Inggris.
4.Tips lainnya untuk menghadapi
pelajar usia dini
Banyak hal yang dapat anda lakukan untuk
memastikan kalau pelajar sukses di dalam kelas. Di sini tidak perlu untuk
memberikan pekerjaan rumah kepada mereka tetapi pastikan anda memperhatikan
setiap individu dan perkembangan kelas, jadi mereka dapat melihat secara visual
apa kemampuan terbaik mereka dan membuat lingkungan belajar yang membangun
dimana pelajar tidak perlu takut untuk berbuat kesalahan. Buatlah aktifitas dan
latihan-latihan yang menghibur. Bantu mereka belajar bagaimana berinteraksi
dengan satu dan yang lainnya seperti bagaimana cara berbahasa Inggris. Dalam
hal ini pelajar juga akan merasa lebih nyaman jika anda focus pada jadwal
regular jadi jika anda memutuskan untuk membuat pengganti, lakukan itu lebih
dari satu periode daripada melakukannya dalam satu periode. Pemeriksaan secara
berkesinambungan dan hindari memperkenalkan terlalu bayak kosakata baru dalam
satu kali pertemuan. Pelajar tidak dapat mengingat materi pelajaran dalam satu
hari ke hari yang lain jadi pengulangan sangatlah penting. Banyak pelajar yang
hanya menonjol pada materi pelajaran tertentu, jadi yang tercepat akan
mempelajari materi selanjutnya. Ini bagaimana pembicara asli belajar bahasa
Inggris, dengan mendengarkan orang-orang sekitar mereka dan memperluas
jangkauan kosakata mereka secara berangsur-angsur.
Para pelajar bisa menjadi menyenangkan
untuk diajar karena mereka tidak merasa stres dengan pelajarannya dan semua
pendekatan dilakukan dengan perlakuan alami pelajar usia dini.
Anda memainkan peran yang
penting dalam membantu untuk membangun mereka belajar sepanjang masa. Membantu
mengembangkan pembelajaran dengan cinta dengan membuat rencana pembelajaran
yang dibandingkan pada kebutuhan mereka, sesuaikan dengan level kedewasaan
mereka, dan fokus dengan apa yang akan membantu keunggulan mereka di pelajaran
Bahasa Inggris di masa depan
ٱلْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ
ٱلْعَٰلَمِين
0 komentar:
Posting Komentar